Avatar for Mas Yusup

Cameron kutuk pembunuhan warga Inggris

Video Pembunuhan David Haines adalah "tindakan kejahatan murni", ungkap Perdana Menteri Inggris David Cameron setelah beredarnya video yang dimaksudkan untuk menunjukkan pemenggalan David Haines, seorang warga negara Inggris.

Cameron berjanji untuk melakukan "segala daya kami untuk memburu" para pembunuh pekerja kemanusiaan tersebut yang diculik di Suriah Maret 2013.
Dalam video terbaru Daulah Islamiyah tersebut juga terdapat ancaman untuk membunuh seorang sandera Inggris kedua.

Video Pembunuhan

Video Pembunuhan

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Inggris, Mike Haines mengatakan saudaranya itu "dicintai oleh seluruh keluarga dan mereka akan sangat merindukannya".

"David sangat antusias menjalankan perannya sebagai pekerja kemanusiaan. Kecintaannya terhadap pekerjaannya yang dia lakukan di Suriah bagi saya dan keluarga adalah elemen yang paling penting dari kejadian yang menyedihkan ini," kata Mike Haines.
Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan mereka masih "bekerja segera untuk memverifikasi" video dan menawarkan dukungan dan bantuan kepada keluarga Haines.

Daulah Islamiyah yang sebelumnya bernama ISIS beberapa waktu lalu telah memenggal dua orang Amerika Serikat dan mengatakan tindakan itu dilakukan sebagai respon terhadap serangan udara AS di Irak.