Avatar for ayiz

Jasad mahasiswa UIN Malang ditemukan pantai di malang Ungapan

Jasad mahasiswa UIN Malang ditemukan pantai di malang Ungapan

Jasad mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jawa Timur, Agus Fatkhul Munir (19) yang terseret ombak Pantai Ungapan Kabupaten Malang pada Minggu (30/11), ditemukan Tim SAR, Senin (1/12).

pantai di malang

pantai di malang

"Jasad Agus sudah ditemukan tadi pagi (Senin) dan langsung di bawa ke rumah korban di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang," kata Kasatpolair Sendangbiru, AKP Slamet Prayit, seperti dilansir Antara.

Agus terseret ombak saat bermain di pinggir pantai, Minggu (30/11) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. Agus merupakan mahasiswa semester pertama Fakultas Ekonomi UIN Maliki.

Korban bersama rombongan berangkat dari kampus UIN Maliki Malang pada Sabtu (29/11) sekitar pukul 09.00 WIB bersama rombongan yang berjumlah sekitar 80 orang.

Kegiatan di kawasan Pantai Ungapan yang berlokasi di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, itu selain dalam rangka bulan bhakti sosial penanaman pohon mangrove, juga sebagai malam kebersamaan mahasiswa dari berbagai fakultas dalam pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dari peserta sebanyak 80 orang mahasiswa tersebut, selain berkendaraan sepeda motor, beberapa di antaranya naik truk.

Sebenarnya pencarian korban dilakukan sejak Minggu (30/11) oleh tim gabungan dari unsur TNI Angkatan Laut, Tim SAR, SAR Perhutani, PMI Kabupaten Malang serta Polsek Gedangan, namun tidak ditemukan dan cuaca juga tidak memungkinkan, sehingga dilanjutkan Senin (1/12) pagi hari dan akhirnya ditemukan di sekitar kawasan Pantai Ungapan.

Sementara Kepala Bagian Humas UIN Maliki, Sutaman mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan ketat terhadap semua kegiatan mahasiswa di luar kampus.

"Ini menjadi pelajaran bagi kami semua dan ke depan kami harus memperketat pemantauan dan pengawasan terhadap kegiatan mahasiswa, termasuk kegiatan di luar kampus atas nama UIN Maliki," tegas Sutaman.

Sutaman mengatakan kegiatan di Pantai Ungapan (berdekatan dengan Pantai Bajul Mati) bukan dari UKM kampus, pihaknya tetap akan mengawasi semua organisasi di luar kampus yang masih berhubungan dengan UIN. Apalagi, jika organisasi itu mengadakan kegiatan di luar kampus yang berpotensi membahayakan nyawa mahasiswa.

"Karena mereka statusnya sebagai mahasiswa UIN, kegiatan tersebut masih menjadi tanggung jawab kami, khususnya dalam hal pengawasan," ucapnya.

Peristiwa wisatawan yang terseret ombak di sejumlah pantai di wilayah selatan Kabupaten Malang selama kurun waktu Januari-November 2014 mencapai delapan orang.

Jumlah tersebut meningkat dibanding dua tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2012 hanya dua korban jiwa dan tahun 2013 sebanyak lima orang dan tahun ini hingga November sebanyak delapan orang.

#pantai di malang